Mimpi

“Kamu percaya mimpi?” Tanyaku tiba-tiba pada Lia yang sedang meminum jus strawberry miliknya.

“Mimpi? Hmmm.. gimana ya? Percaya nggak percaya sih. Emangnya kenapa?”

“Nggak, belakangan Mas sering mimpi. Mimpinya aneh-aneh.”

“Aneh gimana? Cerita dong cerita,” Lia kemudian mendesakku.

Seperti biasa, dia begitu antusias jika aku bercerita tentang apapun. Dan jika sudah begitu ia pun akan bertopang dagu, mendengarkan sampai semua ceritaku selesai. Kadang aku menjadi heran sendiri, dia bisa bertopang dagu cukup lama. Bahkan pernah tiga jam lamanya.

“Jadi gini,” kataku memulai cerita. “Kemarin lusa Mas mimpi ketemu Papa.”

“Ketemu Papa? Hahaha. Aneh kamu Mas, kamu kan belum pernah ketemu Papa. Emang tahu Papa itu kayak gimana?”

“Tuh, malah ngeledek. Ini seriusan. Di mimpi Mas ketemu Papa.”

“Hahaha.. oke. Aku nggak ngeledek. Terus… terus gimana?”

“Jadi Mas main ke rumah. Di pintu rumah Papa kamu udah nungguin. Terus Papa nanya: Bisa apa kamu? Mas jawab aja: Bisa kayang Om. Terus kita kayang bareng-bareng.”

“Hahaha… itu mimpi apa film komedi Mas. Lucu. Aku nggak sanggup ngebayangin Papa kayang sama Kamu Mas,” kata Lia sambil tertawa.

“Hahaha.. ya jangan dibayangin,” kata sambil ikut tertawa.

“Terus kamu mimpi apa lagi?”

“Kemarin mimpi ketemu ikan paus. Gede. Segede ikan paus. Tapi wajahnya wajah kamu. Terus Mas bilang: Cieee yang buang ingusnya di ubun-ubun.”

“Hahaha… kamu Mas. Di mimpi sempat-sempatnya ngeledek aku,” kata Lia sambil tertawa dan mencubit bahuku.

Dan hari itu kita menghabiskan hari dengan tertawa. Mulai dari menertawakan kebodohan diri sendiri sampai dengan menertawakan pemimpin di negeri ini.

Tapi kita memang perlu tertawa. Apalagi menertawakan diri sendiri. Entah itu kebodohan atau kesalahan. Atau untuk sekedar menghibur diri sendiri dari kesedihan.

Dan aku senang memiliki waktu untuk membuatnya tertawa. Berharap sampai nanti akan bisa terus begitu.

Advertisements

4 thoughts on “Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s