Time Can Change Everything

Dulu gue nggak pernah percaya “tinggal menunggu waktu” atau “waktu akan menjawab semuanya”, ya pokoknya yang semacam itulah. Gue sama sekali nggak percaya.

Tapi ternyata, makin ke sini gue malah makin ngerasain ternyata waktu mampu merubah segalanya. Time can change everything. Everything.

Yang paling gue rasain adalah pribadi gue sendiri. Dari ngeblog aja misalnya, dulu gue cuman ikutan, isi postingan pun juga termasuk ikut-ikutan, tema apa yang lagi rame postingan blog gitu semua.

Terus dari sisi sikap juga, gue merasa saat ini jauh lebih dewasa dari pada sebelumnya. Lebih berpikir panjang, nggak suka lagi berdebat untuk hal-hal yang nggak ada manfaatnya, lebih menghindari ribut-ribut. Dulu gampang banget emosi, sekarang jauh lebih kalem.

Ada banyak hal sih yang mempengaruhi pribadi gue saat ini. Ada beberapa peristiwa dalam satu dua tahun belakangan yang memang pengaruhnya cukup besar untuk diri gue sendiri.

Kembali lagi, time can change everything. Hal ini nggak terjadi begitu saja, karena ketika melewati waktu ada banyak hal yang terjadi, dan perubahan yang kita dapat itu tergantung bagaimana kita menyikapi setiap hal yang terjadi pada diri kita.

Waktu bisa merubah segalanya. Tapi kita bisa memutuskan, menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s