Tunggu Aku di Kotamu

Pagi itu aku berangkat pagi-pagi, bahkan aku merasa menang pagi itu bisa keluar dari Kantor sebelum matahari keluar dari balik bukit barisan. Pagi yang cukup dingin tanpa jaket. Dengan ransel yang berisi baju kaos cadangan, dua buah power bank dan satu handphone jadul aku berangkat ke kotamu.

Entah apa pasal, sejak dari bangun tidur aku merasa bahagia. Bahagia mengetahui aku akan menuju ke Kotamu. Kadang aku tersenyum sendiri, dan aku rasa supir angkot pagi itu sempat menganggap aku sedang mabuk. Atau bahkan setengah gila.

Pukul 07.05 WIB mini bus travel yang aku tumpangi berangkat ke kotamu. Aku semakin tak sabar. Semakin merasa senang. Sepanjang perjalanan melihat dari jendela. Tersenyum sendiri. Masa bodoh dengan gila. Memang sudah gila barangkali.

Aku akhirnya sampai di Kotamu. Kotamu yang sejuk. Hari ini aku berencana datang ke rumahmu. Memberi kejutan. Kejutan sebelum kamu pergi dari Kota ini untuk mengejar impianmu.

Tapi urung aku lakukan, aku lebih memilih membiarkanmu packing. Ada baiknya aku tak menganggumu pikirku. Lalu kubelokkan langkah menuju jantung Kotamu, tempat dimana ikon Kotamu berada. Berdiri dengan gagah.

Kuhabiskan seharian menelusuri setiap sudut Kotamu, menikmati kehidupan di dalamnya, sambil berharap bahwa aku bisa tinggal di sini. Tentu kamu tau maksudku kan?

Sesekali aku melihat smartphone, barangkali ada pesan darimu. Tapi tak ada. Sesekali aku tergoda untuk mengirimimu pesan, tapi urung aku lakukan. Aku tak ingin menganggumu hari itu.

Sorenya aku kembali pulang. Menaiki minibus travel. Kembali ke kotaku. Selamat tinggal Kotamu.

Tunggulah aku di kota itu
Tempat labuhan semua mimpiku

Lagu sheila on 7 mengalun dari playlist. Dan liriknya sungguh kampret.

Tunggu aku di Kotamu.

Leave a Reply

