Kekuatan Super

“Boleh aku bersandar di bahumu?” tanya dia waktu itu. Aku menoleh dan melihat wajahnya. Melihat setiap detail dan berusaha menghafalnya. Akupun membatin, “siapa yang tega menolak permintaanmu?”

Akupun tersenyum. Dia kemudian tersenyum dan menyandarkan kepalanya di bahuku. Benar-benar senja yang sempurna. Kami menikmati senja itu dalam diam. Hanya ombak, lautan dan gelombangnya saling bercengkrama.

“Mal, andai kamu punya kekuatan super kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?”

“Kamu tidak sedang kerasukan Profesor X dan berusaha merekrutku menjadi X-Men kan?”

“hahaha… aku serius?”

“Baiklah. Kalau aku mempunyai kekuatan super aku ingin punya kekuatan memindahkan sepotong senja ke dalam sebuah bingkai. Lengkap beserta lautnya, pantainya dan senja itu hidup. Bergerak.”

“Ada kekuatan semacam itu?”

“Ada. Kan kamu yang minta.”

“Kenapa kamu ingin kekuatan semacam itu?”

“Karena aku tau kamu sangat suka senja, laut dan pantai. Dan senja itu indah.”

“Kenapa kamu tidak memilih menjadi senja saja kalau begitu? Agar aku suka.”

“Menjadi senja? Lalu kamu datang ke pantai bersama laki-laki lain untuk melihatku. Kamu bersandar ke bahunya lalu menanyakan, “andai kamu punya kekuatan super kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?” Aku lebih baik tidak punya kekuatan super kalau begitu.”

“hahahaha… Tapi aku jadi ingin kamu bisa membingkai senja.”

“Sayang sekali kita tidak dalam film superhero. Dan jikapun bisa aku tidak akan melakukannya.”

“Kenapa?”

“Hmmm… kenapa ya? Begini, jika aku membingkai senja, misalnya hari ini. Hari ini senjanya sangat indah, tapi bisa jadi besok lebih indah, dan besoknya lebih indah lagi. Dan aku tidak ingin keindahan itu aku miliki sendiri. Senja itu indah setiap hari dan aku ingin menikmatinya setiap hari. Apakah ada mendung, hujan aku tidak peduli karena senja indah setiap harinya. Just like you.”

“Like me?”

“Yeah, like you. You are my sunset.”

“And you are my hero, without a super power.”

Aku tersenyum. Dan aku tak henti-hentinya menghafal setiap detail kebahagiaannya. Berharap selalu bisa membuatnya seperti itu setiap hari.

Leave a Reply

