Surprise Itu Bernama Indra Sjafri

Hari jum’at tanggal 30 september, hari yang biasa-biasa saja. Tak ada yang begitu spesial selain peringatan gempa 30 september yang memasuki tahun ketujuh.

Sampai pada malamnya datang sebuah chat dari Uni Ade Nusyirwan yang membawa gue ke Solok Selatan beberapa waktu lalu. Chatnya menawarkan sesuatu yang nggak bisa gue tolak. Bertemu Indra Sjafri.

Sebenarnya bukan bertemu, tapi Uni Ade mengajak gue untuk memberi surprise kepada anak-anak SSB Macan Gugus 2 di dekat RS Yos Sudarso. Ya, Uni Ade emang luar biasa, sekali ngasih surprise langsung Indra Sjafri.

img-20161001-wa0028
Selfie dulu sambil Coach Indra Sjafri ngasih tanda tangan | Foto: Handphonenya Dedet (Gue males jepret)

 

Kata Uni Ade SSB tersebut dibuat oleh seorang bapak yang bekerja sebagai supir. Jadi dia membuat SSB tersebut agar anak-anak punya kegiatan positif dan jauh dari narkoba. Maka itu Uni Ade ingin memberi surprise.

Jadilah pada hari sabtu sore kami bertemu di lapangan tempat latihan anak-anak SSB Macan Gugus 2. Dan untuk pertama kalinya sore itu gue bertemu langsung dengan Coach Indra Sjafri. Dan kembali satu Achievment Unlocked :))

Dan setelah pertemu ada beberapa hal yang gue liat dari Coach Indra Sjafri. Entah cuma bagi gue, tapi menurut gue Indra Sjafri memiliki aura kebapak-an yang kental, yang nggak ada di pelatih minang lainnya.

Selain itu dia punya aura orang besar, yang gimana ya. Susah juga sih dijelasin. Dia kayak orang besar tapi humble dan sangat bersahaja gitu. Jadi, kalau ketemu dia itu orangnya hangat dan ramah banget.

Ini terlihat pada saat beliau baru sampai di SSB Macan Gugus 2. Saat pelatih mereka ingin menghentikan latihan dan memanggil anak-anak, beliau malah menolak dan ingin latihan dilanjutkan sampai selesai.

Begitupun saat memberi tanda tangan dan foto bersama, beliau menanyakan umur dan berbagai macam hal kepada anak-anak tersebut. Bahkan mengusap-usap kepala mereka. Kayaknya benar beliau cocok membina pemain muda.

Setelah foto-foto dan memberi tanda tangan untuk anak-anak SSB Macan Gugus 2 kegiatan pun selesai dan Coach Indra Sjafri kembali diantar ke hotel.

Giliran kami yang foto-foto dengan Coach Indra Sjafri :D
Giliran kami yang foto-foto dengan Coach Indra Sjafri 😀 | Foto: Handphonenya Dedet (Gue males jepret)

Dan thanks untuk Uni Ade yang sudah ngajak ngasih surprise ke anak-anak SSB Macan Gugus 2.

Leave a Reply

